15 Perawat Dikirim Ke Makkah Medical Center (MMC) Arab Saudi

perawat2
Menghadapi Asean Economic Community 2015, peluang perawat untuk bekerja di luar negeri sangat besar dan terbuka lebar.
Setelah penantian yang panjang akhirnya Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Tengah bekerja sama dengan PT. Elite International Recruitment berhasil mengirimkan perawat fress graduate ke Makkah Medical Center (MMC) Arab Saudi.
Pelepasan perawat fress graduate ini dilakukan dengan acara sarasehan dan pelepasan yang dilakukan di gedung Central Java Nursing Center (CJNC) Jawa Tengah pada hari Senin, 15 Desember 2014 dengan dihadiri oleh perguruan tinggi keperawatan sejateng, kepala Dinas kesehatan Provinsi Jateng, Kepala Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI), PT Elite International Recruitment dan perwakilan dari MMC.
Menurut Edy Wuryanto , Skp.,M,Kep selaku Ketua PPNI Jawa Tengah, “pengiriman perawat yang berjumlah 15 ini sangat spesial, karena semuanya lulusan baru/ fress graduate yang memiliki kemampuan keperawatan dan bahasa Inggris yang baik tentunya.
“Saat ini peluang tenaga kesehatan khususnya perawat sangat besar khususnya di Timur Tengah, saat ini yang banyak menjajaki disana adalah orang Filipina, India dan Vietnam, sedangkan perawat Indonesia masih belum begitu berperan”, ungkap Andy Syant selaku director PT Elite International Recruitment
Ia melukiskan peluang yang sangat besar bagi lulusan perawat baru untuk dapat kerja keluar negeri “Kemampuan perawat indosesia lebih bagus dari ketiga negara tersebut, hanya kendala dalam bahasa. Dan ia yakin dalam tahun kedepan dimulai dari ini akan terlihat banyak perawat yang bisa bekerja keluar negeri.” Ujarnya
Sementara itu Dani fitrisari, salah seorang peserta yang akan diberangkatkan di MMC Arab saudi mengungkapkan “Ini adalah pengalaman pertama saya dan kami sudah tidak sabar menanti hari itu, untuk menunjukkan kompetensi kami ditunjukkan kepada dunia luar bahwa perawat Indonesia mampu untuk berkompetisi disana” ungkap Alumni Universitas Sultan Agung Semarang.
Dengan adanya peluang ini PPNI Jawa Tengah menggandeng PT Elite International Recruitment dalam pengiriman perawat ke luar negeri yang akan dilakukan secara kontinyu. Bagi yang akan mendaftar dapat menghubungi Kantor PPNI Jawa tengah 024 7691 3575.

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of