DPK PPNI RSUD Kelet Mengadakan Bakti Sosial dalam Rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke 66

Dalam rangka Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke 66 telah dilaksanakan acara kegiatan donor darah sebagai bentuk kegiatan sosial RSUD Kelet Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Dewan Pengurus Komisariat ( DPK ) PPNI RSUD Kelet. Pada tanggal 10 Agustus 2016 bertempat di Gedung Walet RSUD Kelet, DPK PPNI RSUD Kelet dan RSUD Kelet Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan PMI Cabang Jepara menyelenggarakan kegiatan ini. Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian sosial RSUD Kelet dan DPK PPNI RSUD Kelet terhadap masyarakat Jepara dan sekitarnya, dan komitmen RSUD Kelet dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

 PPNI RSUD Kelet 1Kegiatan donor darah ini dibuka oleh Direktur RSUD Kelet Provinsi Jawa Tengah dr. Widyo Kunto M.Kes didampingi AG Setiyo Widodo, AMK selaku ketua DPK PPNI RSUD Kelet. Dalam sambutannya, dr. Widyo Kunto M.Kes menyampaikan harapannya agar kegiatan donor darah ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama, karena “setitik darah kita dapat menolong orang yang sangat memerlukan”. Di sisi lain berkaitan dengan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke 66, AG Setiyo Widodo, AMK juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas peran serta keterlibatan teman-teman perawat dalam kegiatan ini. Sebagai bentuk apresiasi nyata DPK PPNI Komisariat RSUD Kelet telah mengajukan Sertifikat Pengabdian Masyarakat Bakti Sosial Donor Darah ke DPW PPNI Jateng dengan nomor :617/DPW.PPNI/SK/K/VIII/2016. Sertifikat ini diberikan kepada teman-teman perawat yang ikut menyumbangkan darahnya dengan nilai 1 SKP.

PPNI RSUD Kelet 3Peserta kegiatan donor darah dalam rangka Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke 66 ini tercatat 146 pendonor, dan 30 pendonor diantaranya adalah perawat. Peserta kali ini melebihi dari target semula sebanyak 100 pendonor, adapun pesertanya berasal dari segenap civitas hospitalia RSUD Kelet, masyarakat sekitar RSUD Kelet, Majelis Gereja, Perkumpulan pemuda vihara Senggrong dan masih banyak peserta pendonor lainnya. Kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang dilakukan setiap setahun sekali dalam rangkaian kegiatan rangka Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *