RANGKAIAN KEGIATAN HUT PPNI KE 43 DPD PPNI KAB. BANJARNEGARA TAHUN 2017

 

HUT PPNI KE 43

DPD PPNI KABUPATEN BANJARNEGARA

TAHUN 2017

 

Tak terasa Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) sudah berulang tahun yang ke 43, serasa baru kemarin kita melaksanakan kegiatan untuk memeriahkan HUT PPNI ke 42.  Waktu demi waktu PPNI semakin maju seperti slogannya “Maju Bersama Sukses Bersama” dan tidak ketinggalan pula kita bangga sebagai Perawat Indonesia  semakin sukses dan sejahtera tentunya.  “Kerja Kerja Kerja” mengisi keseharian kegiatan kita.

PPNI semakin solid dan semakin kompak dengan adanya komunikasi dan kerjasama.  Dan kesemuanya itu tergambar dalam kegiatan “HUT PPNI ke 43”.

DPD PPNI Kabupaten  Banjarnegara  melaksanakanan beberapa kegiatan diantaranya Cuci Tangan serentak untuk mendukung pemecahan rekor MURI yang dipandu oleh duta – duta Cuci Tangan.

Cuci tangan merupakan salah satu upaya yang dilakukan PPNI guna mensukseskan program Gerakan Masyarakat Sehat.  Gerakan yang  dilakukan oleh PPNI ini sesuai tema HUT PPNI  yaitu “Perawat SAHABAT Rakyat, Setia MERAWAT Setiap Saat.”

Gerakan serentak ini dilakukan menyeluruh di Fasilitas Pelayanan Kesehatan di seluruh Kabupaten Banjarnegara, baik ditingkat Klinik, Puskesmas dan Rumah Sakit.

Gerakan Cuci Tangan Serentak tidak hanya dilakukan oleh petugas akan tetapi di ikuti oleh pengguna pelayanan kesehatan yang tentunya  sasaran kita adalah masyarakat. 

Kegiatan DPD PPNI Kabupaten Banjarnegara yang berikutnya yaitu Bakti Sosial dengan memberikan bantuan dana tali asih kepada masyarakat kurang mampu yang sedang menjalani rawat inap di 3 Rumah Sakit (RSUD HALASKO, RSI Banjarnegara dan RS Emmanuel).

 

Pemberian bantuan tali asih ini dilakukan serentak pada tanggal 17 Maret 2017 oleh perwakilan perawat di masing – masing Rumah Sakit tersebut.

Puncak kegiatan Memeriahkan HUT PPNI Ke 43 pada hari Minggu, 19 Maret 2017 bertempat di Lapangan Olahraga Surya Yudha Sport Center yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara  (dr. Ahmad Setiawan, MPH) yang sekaligus membuka acara kegiatan POR HUT PPNI ke 43.  Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Anggota PPNI baik dari Pengurus DPD PPNI Kabupaten Banjarnegara, Perwakilan dari Masing – masing Pengurus serta Anggota DPK PPNI Kabupaten Banjarnegara.

 

Dalam sambutan Kadinkes Kab. Banjarnegara, beliau mendukung penuh program dan kegiatan – kegiatan PPNI dalam melayani Masyarkat.  Diantaranya kegiatan kepedulian kepada masyarakat baik dalam pemberian bantuan tali asih untuk pasien yang kurang mampu.  Dan jangan lupa untuk selalu kompak karena Perawat merupakan SDM tenaga kesehatan terbanyak dari seluruh tenaga kesehatan yang ada.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Banjarnegara, Supriyatno, SKM menegaskan dengan tema HUT PPNI ke 43 “Perawat SAHABAT Rakyat, Setia MERAWAT Setiap Saat”, PPNI Kabupaten Banjarnegara senantiasa memberikan yang terbaik untuk masyarakat dalam wujud kerjanya memberikan asuhan keperawatan dan medukukung penuh program Gerakan Masyarakat (Germas) dari Menteri Kesehatan.  Kegiatan – kegiatan POR HUT PPNI ke 43 diantaranya Lomba Bola volly, Badminton, Tenis Meja dan Gobak Sodor.

Dipenghujung kegiatan dengan semangat dan keringat menorehkan juara – juara,  kegiatan ini tak hanya semata – mata untuk mencari juara akan tetapi untuk menambah kekompakan dan keseriusan dalam menjalani setiap langkah kita.  PPNI… Maju Bersama Sukses Bersama, Kerja…, Kerja…, Kerja…

(phee96).

 

 

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of