PPNI DPD Kabupaten Kendal mengadakan Seminar Keperawatan dan Pelantikan DPK Pendidikan

Kendal (18/11), PPNI DPD Kabupaten Kendal mengadakan seminar keperawatan di pendopo Kabupaten Kendal dengan tema “Implementasi Terapi Komplementer Dalam Pelayanan Keperawatan”. Narasumber dalam seminar tersebut yaitu Mardiyono, BNS, MNS,PhD (Ketua Prodi Magister Keperawatan Poltekes Kemenkes Semarang) dengan materi asuhan keperawatan holistik dalam praktik mandiri; Ns. Yuni Puji W, S.Kep.,M.Kep. (Dosen STIKES Kendal) dengan materi pijat refleksi; Ns. Teguh Anindito, SKM.,M.Kep (Dosen Akper Muhammadiyah Kendal) dengan materi Hypnobirthing. Seminar tersebut dihadiri 810 orang yang terdiri dari  panitia dan peserta yang berasal dari Kabupaten Kendal, Kota Semarang, dan Kabupaten Batang .

Dalam kegiatan tersebut juga dilantik pengurus DPK baru yang bernama DPK pendidikan. DPK pendidikan Kabupaten Kendal terbentuk karena jumlah anggota PPNI DPK Kendal semakin meningkat, sehingga anggota yang berasal dari 2 institusi pendidikan yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kendal dan Akademi Keperawatan Muhammadiyah Kendal membentuk kepengurusan DPK Pendidikan. Ns.Lestari Eko Darwati, M.Kep (selaku ketua DPK Pendidikan ) beserta jajarannya dilantik oleh Ns. Sudawam, S.Kep selaku ketua PPNI DPD Kabupaten Kendal, sebelum seminar berlangsung.

Sebuah apresiasi disampaikan oleh ketua PPNI DPD Kabupaten Kendal (Ns. Sudawam, S.Kep) dalam sambutannya berpesan agar kegiatan seperti seminar keperawatan  ini harus terus dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan  sumber daya manusia, profesionalitas perawat dan  mencukupi SKP sebagai persyaratan  perpanjangan STR. Kami juga memberikan apresiasi kepada ketua panitia (Ns. Siti Aminah, MAN) dan sekertaris seminar keperawatan (Ns. Livana PH, M.Kep., Sp.Kep.J) serta seluruh panitia yang telah bekerjasama dalam terselenggaranya kegiatan seminar keperawatan ini dengan lancar.

(Kontributor: Livana PH)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of