RANGKAIAN KEGIATAN HUT KE-44 DPD PPNI KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2018

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-44  Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kebumen melaksanakan serangkaian kegiatan yang dimulai dari tgl 17 Maret 2018.

Kegiatan diawali dengan tayakuran renovasi sekretariat peresmian gedung baru yang bertempat di Jalan Lingkar Selatan, Perum Jatisari Kebumen.

Gedung yang dibangun dengan dana swadana anggota PPNI Kabupaten Kebumen itu berlantai dua. Semua kegiatan direncanakan di gedung tersebut, termasuk untuk kepentingan administrasi (perpanjangan STR, rekomendasi), kegiatan ilmiah dan lain-lain.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh undangan dari pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan. Yang dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Yohanita Rini Kristiani, M. Kes.

Dalam sambutannya, H.Tri Tunggal Eko Sapto, SKM. MPH, selaku Ketua DPP PPNI Kabupaten Kebumen. perawat Kabupaten Kebumen, menyampaikan ke Kepala Dinas, dalam ulang tahun kali ini ada dua hal yang sedang diusahakan PPNI Kebumen, yaitu jenjang karir PNS bagi perawat, dan alih jenjang jabatan perawat. Ini sedang diperjuangkan dengan menghadap ke instansi terkait.

Yang kedua adalah memperjuangkan status perawat honorer untuk dibantu sistem penggajiannya, sesuai standar gaji UMK, sebagai tenaga BLUD dan jika ada peluang diperjuangkan menjadi CPNS.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kabupaten Kebumen menyampaikan Selamat Ulang Tahun PPNI ke 44, semoga ke depan menjadi lebih dewasa, lebih sukses, lebih baik segalanya. Dan mudah-mudahan membawa keberkahan, mengasah, asih, asuh organisasi PPNI sesuai dengan slogan kerjo kerjo kerjo.

Lebih lanjut, Kepala Dinas menyampaikan bahwa organisasi PPNI sudah banyak menduduki di organisasi pemerintah. Yang sudah menduduki jabatan strategis bisa sebagai contoh sukses historis. Dan bisa sebagai contoh suri tauladan anggota PPNI lainnya.

Perawat yang masih belum menjadi PNS, PNS bukanlah satu-satunya jalan untuk menuju sukses. Banyak anggota PPNI yang sukses di luar PNS. Namun begitu, berkaitan dengan perjuangan honorer, dari daerah tetap mengikuti aturan dari pusat. Jika dari pusat ada regulasi tentunya yang di daerah juga mengikuti, tambahnya.

Pada puncak acara pada hari tersebut, diadakan potong tumpeng oleh Kepala Dinas yang diserahkan kepada Ketua DPD PPNI Kabupaten Kebumen dan kepada Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kabupaten Kebumen, Heri Susetyo, SKM

Kegiatan selanjutnya yaitu donor darah yang diselenggarakan di kantor DPD PPNI Kabupaten Kebumen yang menempati gedung baru tersebut. Donor darah yang diikuti oleh perwakilan seluruh DPK di bawah DPD PPNI Kabupaten Kebumen, Gerakan yang dilakukan oleh PPNI ini sesuai tema HUT PPNI kali ini yaitu “Merawat Masyarakat Sehat Makin Sehat.”

Rangkaian kegiatan lainnya yaitu Gowes ke pantai Bocor pada hari Minggu, 18 Maret 2018. Gowes yang diikuti oleh seluruh komisariat DPD PPNI Kabupaten Kebumen diikuti pula oleh FORKORPIMDA, Klub Gowes dan Organisasi Profesi lain.

Start dari Gedung DPD PPNI Kabupaten Kebumen yang menempuh jarak 15 km itu diikuti 350 gowes dari perbagai profesi.

Acara ditutup dengan pembagian doorprice kepada peserta Gowes yang mencapai finish di Pantai Setrojenar Bocor Buluspesantren Kebumen.

 

 

 

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of