Duka PPNI Kudus untuk pak Totok TS

BARU-baru ini, DPD PPNI Kabupaten Kudus berduka. Salah satu putra terbaiknya dipanggil sang maha pencipta. Ia adalah H Afandi Sudarnoto SKM MM atau lebih dikenal dengan Pak Totok TS ( Tukang Sunat).

Ia merupakan sosok perawat yang sangat loyal terhadap organisasi profesi perawat yaitu PPNI. Semasa hidup, ia masih menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum dan Pemberdayaan Politik DPD PPNI Kabupaten Kudus dan Ketua Forum Komunikasi Praktek Keperawatan Mandiri ( FKPKM ).

Kepergiannya mengagetkan semua insan keperawatan, khususnya bagi pengurus dan anggota DPD PPNI Kabupaten Kudus. Mereka serasa tidak percaya dengan kabar duka tersebut. Karena tiga hari sebelumnya, yaitu 17 Maret 2019, ia masih dalam kondisi sehat dan mengikuti acara jalan sehat HUT PPNI yang ke-45 di Grobogan.

Menurut keluarga, hari Senin pagi, sehari setelah acara di Grobogan, Pak Totok TS mengeluh sesak napas. Keluarga membawa ia ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan. Karena kondisinya yang memerlukan perawatan khusus (riwayat gangguan cardiovaskuler), ia dipindah ke ICU.

Selama dua hari, ia dirawat di ruang ICU. Usaha maksimal telah dilakukan, dan ternyata Allah SWT punya rencana lain, Allah SWT lebih menyayangi Pak Totok TS. Rabu sore, 20 Maret, Allah SWT memangilnya.

Selamat Jalan Pak Totok… semoga husnul khotimah…. Dan amal ibadahmu diterima oleh Allah SWT…. Aamiin….

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of