Gotong Royong Bangun Gedung Rp 1 Miliar

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Rembang sukses membangun gedung dua lantai pada peringatan HUT ke-45 PPNI. Gedung yang menelan dana hampir Rp 1 miliar tersebut dibangun dari dana gotong royong sebanyak 600 anggota.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz didampingi Kepala Dinkes Rembang, Ali Syofi’I, Ketua DPW PPNI Provinsi Jateng, dr. Edy Wuryanto, SKp, M.Kep dan Ketua DPD PPNI Kabupaten Rembang Tabah Tohamik, SKep, Ns.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Rembang Tabah Tohamik, S Kep, Ns menjelaskan gedung yang diresmikan merupakan keinginan perawat sekabupaten. Gagasan tersebut muncul saat Rakerda PPNI Rembang tahun 2016.

”Kami fasilitasi keinginan anggota. Selanjutnya pengurus berusaha menghimpun dana untuk membeli sebidang tanah. Alhamdulillah tahun 2017 mampu membeli tanah seharga Rp 300 juta,” ungkapnya.

Tabah mengakui, pembangunan gedung PPNI berawal dari mimpi ingin memiliki gedung yang representatif, melalui keputusan Musda PPNI Rembang Tahun 2016 yang kemudian dibahas secara rinci pada Rakerda, DPD PPNI Rembang akhirnya bisa mewujudkan mimpi memiliki sebuah gedung, meskipun saat itu tidak memiliki dana.

Ketua DPD PPNI Rembang, Tabah Pengurus berusaha menghimpun dana untuk membeli sebidang tanah, alhamdulillah tahun 2017 mampu membeli sebidang tanah dekat RSU.

Dengan tekad yang kuat di tahun 2018 DPD PPNI membentuk panitia pembangunan. Diawali 1 Juli 2018 peletakan batu pertama. Saat itu dihadiri ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Tengah, dr. Edy Wuryanto dan jajaran pengurus provinsi.

“Hingga akhirnya bulan Maret 2019 selesai. Selanjutnya tanggal 3 April 2019 dilakukan peresmian sekaligus memperingati HUT PPNI ke45 dengan tema yang diangkat Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat,” terangnya.

Gedung PPNI dibangun dua lantai dengan ukuran 15 x 20 meter. Adapun peruntukannya lantai 1 untuk ruang rawat luka, ruang sekretariat, ruangrapat pengurus, musala, kamar mandi, garasi dan gudang. Kemudian, lantai dua atau aula untuk pertemuan anggota, seminar, dan acara besar.

“Kami berharap dengan gedung ini pelayanan kepada anggota semakin baik. Lalu kompetensi keperawatan meningkat. Pada gilirannya mampu meningkatkan pelayanan keperawatan di Kabupaten Rembang,” ungkapnya.

Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Tengah, dr. Edy Wuryanto pada sambutan memperingati HUT ke-45 PPNI Kabupaten Rembang berharap perawat makin matang, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik masyarakat.

”PPNI Rembang 2019 memiliki mimpi hebat. Gedung PPNI harus jadi. Hal ini dibuktikan pak Tabah dan teman-teman. Gedung dua lantai akhirnya diresmikan bupati,” ungkapnya.

Terpisah Bupati Rembang mengapresiasi anggota PPNI Kabupaten Rembang mengapresiasi langkah maju anggota PPNI wilayah setempat. Menurutnya dengan kerja keras bersama akhirnya mampu membangun gedung untuk menunjang profesi.

”Anggota PPNI Kabupaten Rembang kompak dan solid. Kami harapkan hadirnya gedung dapat peningkatan pelayanan secara baik,” harapnya.

Rangkaian peresmian juga digelar jalan sehat dengan rute timur MAN Rembang, Jl. Hos Cokroaminoto, perempatan Jaeni, Notoprajan dan finish tempat semula. Ada sekitar dua ribu orang ikut berpartisipasi jalan sehat, termasuk di dalamnya Direktur RSUD dr. R Soetrasno, dr. Agus Setiyohadi. Hadir pula Direktur RS Bhina Bhakti Husada, Ella Nurlaila dan ratusan anggota PPNI serata masyarakat umum.

PPNI membentuk panitia pembangunan.

Pada 1 Juli 2018 peletakan batu pertama dihadiri ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Tengah, Dr. Edy Wuryanto, SKp, M.Kep dan jajaran pengurus provinsi.

‘’Alhamdulillah.. Maret 2019 pembangunan gedung selesai tanpa meminjam bank.

Pada 3 April 2019 peresmian sekaligus memperingati HUT PPNI ke 45 dengan tema “Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat”.

Diawali jalan sehat bersama seluruh perawat, keluarga dan masyarakat , sebagai ajang silaturahim dan kebersamaan perawat. Hadir dalam kegiatan jalan sehat Bupati Rembang , ketua tim penggerak PKK kabupaten , Kepala DKK, Direktur RSUD , Direktur RS Bhina Bhakti Husada beserta keluarga.

Setelah jalan sehat dilanjutkan Peresmian Gedung ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Rembang , H. Abdul Hafidz.

Dilanjutkan kunjungan ke ruangan2 gedung didampingi tamu undangan dan pengurus DPD dan DPW.

Gedung 2 lantai dengan ukuran 15 x 20 m ini terdiri dari Lt 1 : 2 ruang area bisnis , ruang sekretariat, ruang rapat pengurus, mushola, kamar mandi, garasi, gudang.

Lt 2 aula untuk pertemuan anggota, seminar, dan acara besar lainnya.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of