DPW PPNI DI YOGYAKARTA KAJI BANDING Di DPW PPNI JATENG

DPW PPNI Yogyakarta melakukan kaji banding bidang pendidikan dan pelatihan di DPW PPNI Jawa Tengah. Rombongan dipimpin oleh Tri Prabowo, SKp, MSc selaku ketua DPW PPNI DI Yogyakarta dan diterima secara pribadi oleh Dr. Edy Wuryanto M.Kep selaku Ketua DPW PPNI Jawa Tengah.


Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk meningkatkan kinerja bidang pendidikan dan pelatihan DPW PPNI DIY, guna memberikan garansi pelatihan yang berkualitas, serta dapat memperoleh masukan terkait pengelolaan diklat keperawatan yang bagus untuk diterapkan di Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Tri Prabowo menyampaikan alasannya memilih kunjungan kaji bandingnya di DPW PPNI Jawa Tengah adalah karena kinerja dari diklat DPW PPNI Jawa Tengah yang meraih penghargaan administratif terbaik dari DPP PPNI dan memiliki lembaga pelatihan yang terakreditasi. Sehingga diharapkan dalam kunjungan studi banding ini dapat memotivasi para pengurus DPW PPNI DIY untuk mengelola pelatihan yang baik dan berkualitas bagi perawat DIY.

Ketua DPW PPNI Jawa Tengah, DR. Edy Wuryanto, M.Kep dalam sambutannya menyampaikan,โ€ kami senang dengan kunjungan ini, kami DPW PPNI Jateng mendorong kegiatan kredensialing perawat melalui sertifikasi perawat dengan cara pelatihan keperawatan yang terakreditasi, nantinya pelayanan yang diberikan oleh seorang ahli akan meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan dan meningkatkan patient safety.

Pusat Pengembangan Keperawatan Jawa Tengah (Central Java Nursing Center) merupakan lembaga diklat DPW PPNI Jawa Tengah yang memiliki 3(tiga) bidang, bidang penelitian, bidang pelatihan dan bidang pengabdian masyarakat. Bidang penelitian terkait dengan penelitian-penelitian di Jawa Tengah yang di bawahi langsung dan berkoordinasi dengan bidang penelitian, sistem informasi dan komunikasi DPW PPNI JATENG. Bidang pengabdian masyarakat langsung berkordinasi dengan bidang kesejahteraan, sedangkan Bidang Pendidikan dan pelatihan bekerjasama dengan atau kordinasi dengan bidang Pendidikan dan Pelatihan DPW PPNI Provinsi Jawa Tengah.


Dengan kunjungan ini diharapkan DPW PPNI Yogyakarta memiliki gambaran untuk mengembangkan lembaga pelatihan yang terakreditasi dan kedepan akan ada sinergi yang antara DPW PPNI Jawa Tengah dan DPW PPNI DI Yogyakarta untuk mengembangkan sertifikasi perawat melalui pelatihan keperawatan di Indonessia.

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of