HUT PPNI DI TENGAH PENDEMI

Jumlah pendemi COVID-19 di Indonesia semakin hari semakin bertambah. Kini sudah ada peningkatan jumlah kematian akibat virus Corona di Indonesia. Total pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia menjadi 25 orang. Jumlah kasus positif COVID-19 yang menjangkiti WNI di mancanegara juga bertambah. Di Jawa Tengah, kini jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia bertambah 1, maka totalnya adalah 3 orang positif COVID-19 meninggal dunia di Jateng.

Rangakian acara Hari Ulang Tahun (HUT) KE-46 meliputi senam sehat, pengabdian masyarakat, kampanye germas yang sudah dirancang dengan matang oleh DPW PPNI Jawa Tengah dan DPD PPNI Kota Semarang terpaksa dibatalkan karena kasus COVID-19 yang sudah mulai merebak.

Dengan gantinya, panitia menyelenggarakan acara tasyakuran sederhana di kantor DPD PPNI Kota semarang yang terletang di samping Fountain Bridge kebanggaan warga Semarang itu, tanpa mengurangi essensi dari HUT PPNI.

Dalam sambutannya Untung sujiyanto menyebutkan “ditengah pendemi corona ini, kita (perawat) harus menunjukkan profesionalIsme kita sebagai perawat dengan menunjukkan tanggung jawab moral yang tinggi untuk melayani pasien dengan segala risiko sesuai dengan Ucap Janji Perawat”

Tema HUT PPNI ke-46 kali ini mengusung tema “Perawat Hebat-Rakyat Sehat”  sangat sesuai dengan saat sekarang saat bangsa ini digegerkan dengan merebaknya virus corona (Covid-19), perawat menjadi salah satu garda terdepan dalam upaya penanggulangannya. Selamat Ulang tahun dan Selamat berjuang perawat Indonesia

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of