Musyawarah Wilayah PPNI Jawa Tengah ke 10

Assalamualaikum waromatullohi wabarokatuh

Shaloom

Salam sejahtera bagi kita semua

Om swasti astu

Namo budaya

 

Para perawat Jawa Tengah yang kami hormati,

Musyawarah Wilayah PPNI Jawa Tengah ke 10 mengusung tema “Kesejahteraan perawat merupakan sumber kekuatan dalam membangun praktik pelayanan kesehatan dalam beradaptasi dengan pandemic covid-19”. Ini sejalan dengan isu yang  berkembang  di  warga perawat Jawa Tengah  dan  Nasional  bahwa sudah saatnya perawat memperoleh kesejahteraan yang lebih baik mengingat perawat sudah menjadi bagian yang sangat penting dan tidak dapat dipisahkan dari tugas kemanusiaan di negeri ini dalam melawan covid-19.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa perawat telah dengan gagah berani mengambil risiko tertinggi, menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemic covid-19. Bahkan harus mengorbankan keluarganya, bahkan nyawanya demi tugas kemanusiaan ini.

PPNI berharap kepada Gubernur Jawa Tengah, Bupati Walikota se Jawa Tengah agar memberikan perhatian lebih layak terhadap kesejahteraan perawat yang ada di setiap lini pelayanan kesehatan dasar baik di Puskesmas maupun Rumah Sakit serta instansi-instansi pelayanan kesehatan lainnya.

Khusus untuk kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) PPNI Jawa Tengah ke 10 ini, terdiri dari rangkaian kegiatan Seminar Nasional, dan Sidang-Sidang Muswil yang telah disusun sesuai dengan Anggaran Dasar dan anggaran Rumah Tangga hasil Munas X di Bali. Kegiatan Muswil memiliki 3 agenda besar, yaitu menilai pertanggungjawaban pengurus DPW PPNI Jawa Tengah periode 2015-2021, menyusun program kerja sesuai dengan bidang-bidang yang ada untuk menyelesaikan permasalahan anggota, dan terakhir memilih Ketua DPW PPNI Jawa Tengah yang harus dapat membawa suara perawat di Jawa Tengah ini menjadi semakin baik, dimana anggota perawat Jawa Tengah saat ini sudah mencapai 80.849 anggota.

Muswil PPNI Jawa tengah ke 10 ini di hadiri oleh 112 utusan DPD PPNI Kabupaten/Kota dan utusan DPW PPNI Jawa Tengah yang memiliki hak suara, serta 246 peserta peninjau dari DPK PPNI se Jawa Tengah, Ikatan & Himpunan Perawat seluruh Jawa Tengah, Rumah Sakit seluruh Jawa Tengah, dan Perguruan Tinggi Keperawatan se Jawa Tengah yang akan memberikan masukan-masukan program kerja PPNI Jawa Tengah terutama menyelesaikan permasalahan anggota PPNI Jawa Tengah.

Terakhir, Mari kita sukseskan Musyawarah Wilayah PPNI Jawa Tengah ke 10 di Grobogan, 10-12 Desember 2021, secara damai, aman, lancar, penuh dengan suasana kekeluargaan, agar dapat menyusun program kerja yang hebat dan pemimpin yang kuat untuk 5 tahun ke depan.

Ketua DPW PPNI Jawa Tengah

Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp., M.Kep.

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of