DPW PPNI JATENG PEDULI

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Purworejo, Kebumen dan Cilacap, DPW PPNI Jawa Tengah, pada tanggal 25 Maret 2022, melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat terdampak bencana.

Di Purworejo, ada 3 desa yang terdampak banjir parah, yaitu Desa Wiranata, Kedung Mulyo, dan Kedung Agung di Kecamatan Butuh. Bekerjasama dengan DPD PPNI Kabupaten Purworejo, bantuan sembako secara simbolis dilakukan di Desa Wiranatan, bersama dengan Koordinator Wilayah Kedu sekaligus Ketua DPD PPNI Kabupaten Purworejo.

Di Kebumen, bantuan korban bencana dan tanah longsor diberikan di wilayah kerja Puskesmas Ayah 1, karena ada 6 desa yang terdampak cukup parah yaitu Desa Kedung Weru, Bulurejo, Demang Suri, Candi Renggo, Mangun Weni, dan Jatijajar. Pemerintah daerah setempat masih menerapkan siaga bencana di wilayah tersebut sampai dengan tanggal 4 April 2022. Bersama dengan Ketua DPD PPNI Kebumen dan tim DPK PPNI Gombong, bantuan diberikan secara simbolis di Desa Mangun Weni.

Di wilayah Kabupaten Cilacap, bersama dengan Ketua dan pengurus DPD PPNI Cilacap, serta koordinator wilayah karisidenan Banyumas, bantuan secara simbolis dilakukan di wilayah kerja Puskesmas Nusawungu 1. Bantuan juga diberikan kepada 13 keluarga perawat yang terdampak bencana.

Bakti sosial yang telah dilakukan diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban, serta mengurangi rasa sedih masyarakat yang terdampak. Kegiatan ini juga sekaligus menunjukkan kepedulian sosial dan wujud peran perawat melalui Organisasi PPNI di masyarakat, terutama yang membutuhkan bantuan.
Semoga bencana tidak terjadi lagi di Jateng dan wilayah lainnya. KIta doakan masyarakat yang mendapat musibah dan tenaga kesehatan yang menangani selalu diberikan kesehatan dan tetap bersemangat.

Salam PPNI Maju Bersama Sukses Bersama Kerja Nyata

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of