Musyawarah Daerah X DPD PPNI Salatiga

Sabtu/12 Maret 2022 telah terselenggara Musda X DPD PPNI Kota Salatiga. Musda dihadiri oleh Wakil Walikota Salatiga, Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Komisi E DPRD Kota Salatiga, Anggota Komisi IX DPR RI Dapil I dan III Jawa Tengah, Sekretaris DPW PPNI Jawa Tengah besera jajarannya.
Kegiatan Musda diawali dengan audiensi terkait kesejahteraan perawat di Kota Salatiga bersama pemda Kota Salatiga, DPRD Kota Salatiga, DPR RI, Dinas Kesehatan Kota Salatiga dan sejumlah perwakilan dari DPK PPNI Kota Salatiga, Pembukaan Musda dan Seminar Nasional Keperawatan. Dalam proses audiensi tersebut, DPD PPNI Kota Salatiga menyampaikan sejumlah permasalahan kesejahteraan perawat khususnya perawatan Non ASN yang memohon kepada pemda dan pemerintah pusat untuk berkenan memperjuangkan kesejahteraan perawat dengan membuat adanya kebijakan pengupahan sesuai standar profesi perawat karena perawat merupakan profesi bukan buruh. Dalam audiensi tersebut DPD PPNI Kota Salatiga juga mohon untuk adanya percepatan kerja panja Nakes DPR RI terkait pengangkatan P3K para perawat honorer khususnya di kota Salatiga. Selain itu, DPD PPNI Kota Salatiga juga menyampaikan mohon adanya kerjasama PPNI Kota Salatiga dengan Pemda Kota Salatiga terkait Gedung Nursing Center Khususnya bagi PPNI Kota Salatiga. Hal tersebut disambut baik oleh Pemda ataupun DPR RI. Dalam kesempatan itu, pemda Salatiga yang diwakili oleh Wakil Walikota Salatiga menyampaikan bahwa Pemda Salatiga siap untuk memberikan dukungan penuh dalam pengangkatan kesejahteraan perawat khususnya di Kota Salatiga serta sangat membuka diri untuk bekerjasama dalam penyediaan Gedung Nursing Centre khususnya bagi organisasi PPNI Kota Salatiga. Sekretaris DPW PPNI Jawa Tengah juga menyampaikan sangat membuka diri dan akan membantu sepenuhnya bagi DPD Kota Salatiga dalam mewujudkan keinginannya untuk memiliki Gedung Nursing Centre di Kota Salatiga. Dr. H. Edy Wuryanto juga menyampaikan bahwa Panja Nakes akan bekerja seoptimal mungkin dalam hal pengangkatan tenaga honorer perawat namun PPNI sebagai organisasi profesi perlu untuk menjalin komunikasi dan kerjasama yang kuat bersama Pemda dan Pemerintah Pusat seupaya suara perawat semakin terdengar kuat dan semakin menjadi perhatian pemerintah. Bapak Sis Budi selaku staff ahli DPR RI Dapil I Jawa Tengah, Ibu Tuti Roosdiono, menyampaikan bahwa permasalahan kesejahteraan Perawat di Dapilnya tersebut akan dibawa ke dalam rapat paripurna DPR RI untuk dapat di dengar dan solusikan bersama pemerintah pusat.
Terima kasih kepada Ns. Saeri, S.Kep yang telah membawa PPNI Kota Salatiga menjadi organisasi profesi yang visioner selama 5 Tahun ke belakang dan selamat bertugas kepada Ns. Sis Sukarno, S.Kep selaku ketua DPD PPNI Kota Salatiga terpilih untuk masa bakti 2022-2027. Kiranya dapat membawa PPNI Kota Salatiga menjadi organisasi beretika, berilmu dan dapat mengayomi seluruh anggotanya.

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of