Open Recruitment Editor & Reviewer Jurnal PPNI Jawa Tengah

DPW PPNI Jawa Tengah telah memiliki 7 jurnal berbasis Open Journal System (OJS) yang telah terbit secara rutin sejak tahun 2017 dan 2018. Sampai saat ini semua jurnal PPNI Jawa Tengah telah dinyatakan Terakreditasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Sehingga telah terindeks dalam database Science and Technology Index (SINTA). Semua jurnal tersebut telah terindeks dalam database Index Copernicus International (ICI), bahkan beberapa jurnal telah terindeks dalam Directory Of Open Access Journals (DOAJ).

Menyikapi usulan anggota yang telah disampaikan melalui layanan SAPA Jateng, yang menyatakan kebutuhan akan adanya media publikasi jurnal, maka DPW PPNI Jawa Tengah dalam waktu dekat juga berencana menerbitkan jurnal pengabdian masyarakat. Sehingga diperlukan perencanaan, persiapan, dan tata kelola sumber daya dalam menjaga kualitas jurnal ilmiah yang ada dan mempersiapkan jurnal yang baru. 

PPNI Jawa Tengah memiliki potensi sumber daya manusia yang berkualitas dan telah memiliki reputasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional. Oleh karena itu PPNI Jawa Tengah mengajak seluruh anggota untuk ikut berperan aktif dalam pengelolaan jurnal PPNI Jawa Tengah melalui Open Recruitment Pengelola Jurnal. 

Persyaratan:

  1. Anggota PPNI Jawa Tengah
  2. Memiliki minat belajar dan berlatih
  3. Pernah menulis artikel ilmiah yang diterbitkan pada jurnal Nasional atau Internasional
  4. Mampu mengoperasikan program Microsoft Office
  5. Memiliki ORCID ID, Garuda ID, Publons ID, Sinta ID, Scopus ID (Optional)
  6. Bersedia mentaati kebijakan yang diberlakukan oleh DPW PPNI Jawa Tengah
  7. Mendapatkan ijin dari pimpinan Institusi asal

Pendaftaran pengelola jurnal dapat dilakukan dengan mengisi FORMULIR PENDAFTARAN. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 12 Maret 2022 Pukul 24:00 WIB. Data pendaftar yang masuk akan diperiksa serta direview oleh tim dari DPW PPNI Jawa Tengah, dan akan dipilih sejumlah pengelola jurnal sesuai dengan kebutuhan yang ada. 

Salam Perawat Jawa Tengah. Maju Bersama, Sukses Bersama, Kerja Nyata. 

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of