Pemberian Penghargaan Atas Peran Institusi Pendidikan Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19

Pemberian Penghargaan Atas Peran Institusi Pendidikan Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19
Foto Bersama Kegiatan Pemberian penghargaan Atas Peran Institusi Pendidikan dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19

Ungaran, 5 April 2022 bertempat di CJNC Jawa Tengah, DPW PPNI Jawa Tengah memberikan piagam penghargaan kepada 34 institusi Pendidikan di Jawa Tengah yang telah berkontribusi mendukung percepatan vaksinasi Covid 19. Kegiatan ini dilakukan secara luring dan Daring. Secara luring di hadiri oleh Kepala LLLDIKTI Regional VI Jawa Tengah, Ketua AIPNI dan AIPVIKI serta pengurus DPW PPNI Jawa Tengah dan 5 perwakilan institusi penerima piagam penghargaan.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PPNI menyampaikan bahwa pemberian Vaksinasi ini sebagai apresiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Institusi Pendidikan. Tentu penghargaan yang sesungguhnya adalah ada disetiap insan profesi sebagai bentuk kebahagiaan hakiki seorang perawat yaitu mampu bermanfaat lebih bagi orang lain. Kami maknai itu sebagai bentuk penghargaan tertulis kepada institusi keperawatan yang perannya luar biasa dalam pandemi covid 19.
Ketua Dewan Pertimbangan PPNI Jawa Tengah menyampaikan Bahwa berbagai kebijakan untuk meningkatkan partispasi masyarakat mengikuti vaksin boster, demi keselamatan masyarakat dan terbentuk Herd Immunity. Dan karenanya Organisasi Profesi yang dibangun dengan kesadaran dan kerelaan pengurus dan anggotanya, harus bersama membangun Kesehatan bangsa.

Kepala LLDIKTI VI Regional Jawa Tengah Bapak Bhimo Widyo Andoko, SH, MH, menyampaikan bahwa Kesehatan dan keselamatan bagi peserta didik, pendidik, dan masyarakat selama pandemi covid-19, menjadi hal sangat penting. Beberapa anjuran LLDIKTI kepada Langkah Pendidikan tinggi untuk melakukan efisiensi dan relevansi anggaran, Dikti memfasilitasi paket murah kuota internet, relaksasi jadual akademik, perkuliahan hybrid, Perubahan mekanisme pembiayaan kuliah, memfasilitasi perkembangan IT untuk sistem Pembelajaran secara daring, dan lain sebagainya. Sebagai bentuk dukungan Perguruan tinggi dalam pandemi ini. Tri Dharma yang harus terus dilakukan hingga penelitian dan pengabdian masyarakat difokuskan pada covid 19.

Institusi sesungguhnya merasa terkejut tapi membahagiakan saat PPNI bermaksud akan memberikan penghargaan ini. Kami melakukan ini semata karena rasa tanggung jawab dan rasa kemanusian yang spontan muncul untuk ikut serta mengambil peran dalam memberikan konstribusi penangganan covid-19, demikian kesan yang disampaikan oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang, sebagai perwakilan Institusi Pendidikan penerima piagam penghargaan. (red. Sarah)

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of