Ketua DPD PPNI Kab. Pekalongan Kunjungi di Posko Kesehatan Mudik Lebaran

Ketua DPD PPNI Kabupaten Pekalongan cek kesiapan Anggota di Posko Mudik Lebaran.
Ketua DPD PPNI Kabupaten Pekalongan cek kesiapan Anggota di Posko kesehatan Mudik Lebaran.

Kajen – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pekalongan pada kamis malam (28/4/2022) turun ke lapangan guna mengecek Posko Kesehatan Mudik Lebaran kabupaten Pekalongan dan memberikan support kepada anggota perawat yang melaksanakan tugas. Hadir dalam giat tersebut ketua DPD PPNI Kabupaten Pekalongan Sulistyo Aji. S.Kep., Ns. Ketua Watim PPNI H. Burhan S.Kep Ns berserta anggota, sekretaris PPNI dan anggota lainnya.

Ketua PPNI Kabupaten Pekalongan Sulistyo Aji saat di wawancarai disela-sela kegiatan mengatakan bahwa dinas kesehatan sudah menerjunkan petugas kesehatan di 6 titik posko kesehatan dan melakukan pengecekan posko-posko “kami melaksanakan turba (turun kebawah) mengecek kembali posko-posko sekaligus juga memberikan perhatian dan support kepada teman sejawat perawat yang malam ini bertugas P3K di posko tersebut” katanya. Petugas kesehatan ini akan melaksanakan tugas antara H-7 sampai H+7, sebagai bentuk perhatian dari DPD kepada anggota.

Sulistyo Aji berharap agar masyarakat yang kelelahan dan membutuhkan pertolongan kesehatan untuk beristirahat di posko kesehatan yang sudah di sediakan dan rekan sejawat agar selalu menjaga kondisi kesehatan dan semangat menjalankan tugas dilapangan “bagi masyarakat yang mudik apabila membutuhkan kesehatan silahkan untuk ke posko terdekat dan untuk rekan sejawat agar terus semangat, jaga kondisi kesehatan karena masih pandemi mudah-mudah rekan-rekan di beri kekuatan, keselamatan, kesehatan dan keberkahan dalam melayani masyarakat yang mudik”. Harapnya.

Sementara itu kepala Dinas, Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro SKM. M.Kes. mengatakan para tenaga kesehatan sudah terbagi menjadi 6 tim dan tersebar di enam pos pelayanan dan pengamanan Mudik 2022, enam pos tersebut yaitu Posyan Siwalan, Pos IBC Wiradesa, Pos Bebekan Kedungwuni, Pos km.0 Kajen, Pos Exit tol Bojong dan Pos Rest Area di Pegandon. “menghadapi cuti panjang dan mudik 2022 Kami jajaran kesehatan mempersiapkan secara penuh tenaga kesehatan dalam melayani masyarakat pemudik, termasuk didalamnya mempersiapkan di posko-posko pelayanan jalur mudik “. Katanya.

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of