Musda X DPD PPNI Kabupaten Klaten

Pelantikan Suparno, S.Kep., Ns. Sebagai Ketua DPD PPNI Kab. Klaten

Klaten, Bertempat di gedung baru Klaten Nursing Center, pada hari Minggu, 15 Mei 2022 telah terlaksana Musda DPD PPNI Klaten. Dalam suasana yang ‘gayeng’, acara didahului dengan laporan ketua panitia yang menyampaikan bahwa musda dihadiri oleh 120 orang (utusan, peninjau, panitia). Diinformasikan pula tentang Buku Regulasi Perawat yang disusun oleh DPD PPNI Klaten, dan buku Bestari Warnai Negeri, yang mana ada anggota PPNI Klaten terlibat sebagai penulis.

Musda diharapkan menjadi pertanggungjawaban pengurus, memilih pengurus yang mampu bekerjasama dengan bidang legislatif, dan gedung KNC dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan SDM perawat. Demikian yang disampaikan oleh Ketua DPD PPNI Klaten.

Ketua DPW PPNI Jateng, dalam sambutannya menyampaikan, peningkatan SDM perawat harus seiring dengan peningkatan kesejahteraan perawat ASN maupun non ASN. Salah satu bukti dukukungan PPNI Jateng adalah, mengusulkan kepada pemerintah melalui Sekda Provinsi Jateng saat audiensi, adanya sistem afirmasi bagi sekitar 8600 perawat honorer menjadi PPPK di tahun 2023.

Masih terkait dengan SDM perawat, Kadinkes Klaten dalam sambutannya menyampaikan, sebagai organisasi profesi dengan jumlah anggota terbanyak, PPNI Klaten harus lebih meningkatkan lagi jalinan kolaborasi antar profesi dan pelayanan serta pengabdian, untuk membangun derajat kesehatan masyarakat.

Selamat kepada Ketua DPD PPNI Kabupaten Klaten periode 2022 – 2027, Bapak Suparno, S.Kep, Ns

Salam Maju Bersama Sukses Bersama Kerja Nyata

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of