Pelantikan Pengurus DPD PPNI Kota Magelang

DPD PPNI Kota Magelang menggelar pelantikan pengurus Persatuan Perawat nasional Indonesia kota Magelang melaksanakan pelantikan pengurus di rumah jabatan walikota Magelang pada hari Sabtu 3 Juni 2022. Pelantikan di hadiri oleh pelaksana tugas kepala dinas kesehatan kota Magelang, ketua Dewan pengurus wilayah persatuan Perawat nasional Indonesia provinsi Jawa tengah, koordinator wilayah Kedu, ketua DPD PPNI se-Karesidenan Kedu.

Dalam sambutannya, ketua dewan pengurus daerah persatuan Perawat nasional Indonesia kota Magelang, Agus Achmadi menyampaikan bahwa Perawat sudah menjadi bagian penting dalam melawan Pandemi covid19. Selanjutnya Perawat perlu mengambil peran strategis dalam membantu pemerintah membangun kesehatan masyarakat. Sementara itu, ketua dewan pengurus wilayah persatuan perawatan Nasional Indonesia provinsi Jawa tengah, Kurnia Yuliastuti menyampaikan bahwa pengurus PPNI harus menunjukkan karakter ngayomi, ngayemi dan Ngayani yang harus dijunjung tinggi untuk menyelesaikan permasalahan anggota. Permasalahan yang dihadapi oleh Perawat saat ini adalah tantangan kesejahteraan bagi Perawat baik yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah maupun di sektor swasta. Ia berharap pemerintah kota Magelang memberikan perhatian kepada tenaga kesehatan khususnya Perawat di kota Magelang untuk dapat di alokasikan dalam formasi ASN baik PNS maupun PPPK. Sementara itu pelaksana tugas kepala dinas kesehatan kota Magelang memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh Perawat di kota Magelang yang telah berjibaku melayani masyarakat selama Pandemi COVID 19. Pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat dilakukan oleh Perawat dengan menunjukkan inovasi-inovasi terbaru untuk penyelesaian masalah kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat di kota Magelang.

Selain itu pelaksanaan tugas kepala dinas kesehatan kota Magelang juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus dewan pengurus daerah persatuan Perawat nasional Indonesia Kota Magelang yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Semoga perawat di kota Magelang semakin maju semakin berinovasi dan semakin kreatif untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat di kota Magelang.

Salam PPNI tengah maju bersama, sukses bersama, kerja nyata.

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of