PPNI Klaten siapkan Shleter di Klaten Nursing Center

PPNI Klaten siapkan Shleter di Klaten Nursing Center
Pelantikan DPD PPNI Klaten dan peresmian Gedung Klaten Nursing Center dilaksanakan hari Rabu, 22 Mei 2022. Acara tersebut dihadiri secara provadi oleh Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M., Ketua dewan pertimbangan persatuan Perawat nasional Indonesia provinsi Jawa tengah, Dr. H. Edy Wuryanto, M.Kep, Forkompinda Kabupaten Klaten, Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Ketua Organisasi Profesi Kesehatan se Kab Klaten. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan, dan Wakil Sekretaris DPW PPNI Jawa Tengah.
Dalam sambutannya, Ketua DPD PPNI Klaten, Suparno menyampaikan DPD PPNI Klaten telah selesai membangun Gedung Klaten Nursing Center dengan biaya sekitar 1,6M yang berfungsi sebagai tempat berkumpulnya para ilmuwan perawat dalam mengembangkn kompetensi perawat di Kabupaten Klaten, dan juga siap dijadikan sebagai shelter penampungan korban bencana dari Gunung Merapi. Di kabupaten Klaten, masih terdapat sejumlah 323 perawat yang berstatus non ASN, dengan harapan tahun ini bisa terselesaikan dengan menjadi ASN. Suparno juga menyampaikan bahwa seluruh perawat Klaten siap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Katen.
Sementara itu, Ketua Dewa Pertimbangan DPW PPNI Jawa Tengah, Dr. Edy Wuryanto, M.Kep menyampaikan Tugas PPNI ada 4 yang utama. Pertama, Ilmu harus kuat, kualitas pengambilan keputusan menyelamatkan seseorang. Keputusan yang baik didasarkan pada ilmu yang kuat. Berikutnya Etika perawat yang baik. Ketiga, Empati perawat harus tinggi, kemampuan untuk memahami persoalan orang lain, kemudian perawat hadir membantu penyelesaian. Yang ke empat adalah Kesejahteraan, Penyelesaian kuota khusus non ASN bidang kesehatan dibawah pengawalan panja nakes honorer, dengan sistem seleksi afirmasi.
Hadir pula dalam acara tersebut Bupati Klaten, Ibu Hj. Sri Mulyani, S.M, memberikn apresiasi setinggi-tingginya terhadap perawat atas perjuangan dan tugas kemanusiaannya dalam melawan pandemi Covid19. Bupati Klaten juga berkomitmen untuk mendorong dan membantu DPD PPNI Klaten melalui Pemerintah Daerah Kab Klaten. Atas nama ¬†Pemkab Klaten saya mengucapkan selamat dan sukses bagi para pengurus yang dilantik, semoga dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Serta untuk Klaten Nursing Center saya harap pula dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Klaten.” pungkas Bupati. Sukses untuk DPD PPNI Klaten, Maju bersama sukses bersama, kerja nyata, kuat, bermartabat.

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of