SDM Menjadi Kunci Dalam Mencapai Tujuan Organisasi PPNI

SDM Menjadi Kunci Dalam Mencapai Tujuan Organisasi PPNI

PPNI merupakan organisasi perawat yang bercita-cita besar dapat mensejahterakan para anggotanya melalui berbagai kegiatan hasil realisasi dari program kerja yang telah ditetapkan. Dalam mencapai tujuan dibutuhkan sumberdaya manusia yang handal dan profesional. Berkaitan dengan hal tersebut, PPNI DPD kota Pekalongan menyelenggarakan Seminar Nasional yang dilaksanakan secara daring dan luring. Sebagai nara sumber adalah bapak Dr. H. Edy Wuryanto, M. Kep. “Bila PPNI ingin sukses realisasi program kerjanya, maka dibutuhkan pemimpin transformasional”. 

Menurut bapak Edi Wuryanto yang yang juga merupakan anggota komisi 9 DPR RI menyampaikan “Ciri pimpinan transformasional adalah visioner, progresif, impowering dan lightening“. Disamping itu seorang pemimpin harus mampu menyampaikan aspirasinya melalui komunikasi yang efektif. Pernyataan tersebut disampaikan oleh bapak Kunto Wibowo sebagai narasumber kedua. 

Dalam melaksanakan tugas keprofesionalannya, perawat berhadapan dengan pasien sebagai subyek dalam pelayanan, keluarga dan bahkan masyarakat luas. Sesuai era perkembangan teknologi informasi, perawat tidak bisa lepas dari komunikasi dengan media sosial. Dalam kesempatan ini Dr. lintang Ratri Rahmiaji. S. Sos. M.Sc yang merupakan narasumber ke tiga menyampaikan gerakan literasi nasional, memberikan penguatan bagaimana berkomunikasi dengan baik dengan memperhatikan pilar dalam bermedia sosial bagi perawat. Kegiatan seminar ini diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan Rapat Kerja Wilayah I PPNI DPW Jawa Tengah hari kedua 24 Juli 2022 di hotel Horison Pekalongan.

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of