Rakerda & Seminar Keperawatan DPD PPNI Kebumen

Rakerda dan Seminar Keperawatan DPD PPNI Kebumen

Minggu 14 Agustus 2022, bertempat di Hotel Mexolie, DPD Kabupaten Kebumen menyelenggarakan Rakerda dan Seminar Keperawatan bertema “Transformational Leadership Organisasi di Era 5.0 dengan salah satu pembicara adalah Ketua DPW PPNI Jateng, Kurnia Yuliastuti. Sebelumnya, 13 Agustus 2022, ditempat yang sama telah dilaksanan ToT terintegrasi bagi segenap pengurus DPD dan DPK.

Ketua DPW dalam sambutannya di acara Rakerda menyampaikan, setelah mengikuti ToT semua pengurus harus mengetahui tugas dan tanggung jawab untuk 5 tahun kedepan. Selain itu, PPNI harus bisa bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan program. Sehingga, ada 3 syarat yang harus dipenuhi perawat, yaitu mematuhi regulasi praktik di pelayanan kesehatan, mengatasi komplain pelayanan keperawatan dengan komunikasi yang efektif, dan profesionalisme, melalui terpenuhinya 25 skp, bukan hanya sekedar untuk perpanjangan STR tapi lebih untuk meningkatkan critical thinking.
Sementara itu, Bupati Kebumen dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan, jadikan
Rekerda sebagai momentum kebangkitan PPNI Kebumen, untuk meningkatkan profesionalisme dan solidaritas antar anggota yang mempunyai hak sama dalam berorganisasi. Dalam menyusun program kerja hendaknya memperhatikan isu yang berkembang dan data valid, sehingga program bisa membumi. PPNI harus bisa bersinergi dengan pemerintah dan mendukung pembangunan kesehatan di Kabupaten Kebumen.
Salam Perawat Jateng, Maju Bersama Sukses Bersama Kerja Nyata

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of