Workshop Pengelolaan Jurnal PPNI Jateng

Workshop Pengelolaan Jurnal PPNI Jateng

Pengembangan ilmu keperawatan tidak lepas dari hasil penelitian yang dilakukan oleh perawat itu sendiri dan profesi lain sebagai pemerhati ilmu keperawatan. Kemanfaatan hasil penelitian akan optimal apabila dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh profesi keperawatan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, dan bagi masyarakat penerima layanan. Hasil penelitian secara umum biasanya dipublikasikan di jurnal yang berkualitas.

Berkaitan dengan hal tersebut, hari ini tanggal 1 Oktober 2022, bertempat di STIKES Telogorejo Semarang, bidang Riset dan Kominfo DPW PPNI Jawa Tengah mengadakan Workshop Pengelolaan Jurnal dengan Open Jurnal Sistem (OJS) 3.0 bagi Editor Jurnal DPW PPNI Jawa Tengah. Kegiatan ini dibuka oleh ketua DPW PPNI Jawa Tengah ibu Kurnia Yuliastuti, S.Kp. M. Kep. Beliau menyampaikan bahwa PPNI Jateng mempunyai 8 jurnal yang terus menerus ditingkatkan kualitasnya hingga minimal terindeks Sinta 1, hingga raihan tertinggi dari indesasi jurnal, PPNI sebagai organisasi profesi akan selalu mendukung proses tersebut.

“Workshop Pengelolaan Jurnal PPNI Jateng ini merupakan implementasi dari salah satu program kerja bidang Riset Kominfo dalam rangka meningkatkan budaya meneliti dan publikasi perawat Jawa Tengah dengan memfasilitasi publikasi ilmiah melalui jurnal yang bermutu dan representatif sesuai bidang ilmu keperawatan” kata Dr. Sri Rejeki S.Kp., M.Kep., Sp.Mat., sebagai wakil ketua bidang riset dan kominfo.

Kegiatan workshop ini diikuti oleh pengelola jurnal dari berbagi keilmuan keperawatan dari 7 jurnal keilmuan dan 1 jurnal pengabdian perawat PPNI DPW Jateng. Kegiatan ini di koordinasi oleh ketua panitia workshop Ns. Ismonah, S.Kp., M.Kep., KMB, dan sebagai narasumber adalah Ns. Arief Yanto, S.Kp. M. Kep.

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of